Sabtu, 24 Agustus 2013

Gamat Sebagai Hewan Ajaib Yang Memiliki Banyak Manfaat

Manfaat gamat sebagai obat penyembuh berbagai macam penyakit yang sangat susah sekali disembuhkan mampu menjadikan hewan ini disebut sebagai hewan yang sangat ajaib yang memiliki kandungan obat yang mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit tulang, kanker, jantung dan lain lain. Gamat atau lebih kita kenal sebagai teripang atau timun laut ini merupakan sosok hewan laut dari golongan invertebrata holothuroidea yang tidak berbahaya untuk dikonsumsi bahkan untuk obat penyembuh berbagai macam penyakit dengan kandungan senyawa di dalamnya. Gamat ini tersebar hampir di seluruh lautan yang ada di dunia terutama di Samudra Pasifik Barat dan Samudra Hindia. Khasiat gamat yang telah diteliti oleh beberapa ahli pengobatan di seluruh dunia sangat besar untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, ini sungguh berbeda dengan konstruksi tubuhnya yang memiliki tekstur yang licin dan menggelikan serta bagian kulit yang kasar tapi kenyal.



            Penelitian yang dilakukan di beberapa universitas terkemuka di negara negara maju menemukan banyak sekali manfaat gamat sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit seperti : untuk melancarkan fungsi ginjal, mampu untuk mencegah penyumbatan kolesterol pembuluh darah, dapat melancarkan peredaran darah, dapat meningkatkan kadar metabolisme tubuh hingga dapat mempercepat penyembuhan luka baik berupa luka luar ataupun luka dalam. Penelitian tersebut pula yang menyatakan bahwa gamat emas atau teripang emas merupakan obat tradisional yang berkhasiat sebagai obat antiseptik dan merupakan obat serbaguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dari penelitian tersebut ditemukan juga khasiat gamat sebagai faktor yang mampu untuk meregenerasi sel sebagai obat untuk pemulihan sel serta memperbaiki jaringan jaringan sel pada tubuh manusia yang telah mengalami kerusakan, sakit hingga jaringan tubuh yang telah membusuk sekalipun untuk dapat menjadi sembuh dan sehat dan normal kembali.

            Gamat merupakan hewan laut yang memiliki protein yang sangat tinggi sehingga mampu untuk sistem pencernaan pada lambung serta imunitas dan dapat membantu sistem pernafasan. Gamat juga mampu untuk meregenerasi sel sel yang telah rusak agar berfungsi secara normal kembali. Gamat juga memiliki banyak sekali kandungan senyawa lainnya yang mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit keras, kandungan senyawa tersebut berupa kolagen, glucosaminoglycans, mukopolisakarida, glucosamine, chondroitin dan juga lektin. Kandungan lain yang merupakan kandungan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yang normal seperti mineral, omega 3 dan omega 6 serta omega 9 dan mengandung banyak sekali vitamin seperti vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B3 menjadikan gamat ini merupakan sosok hewan yang memiliki manfaat sebagai antiseptik alamiah yang mampu untuk mencegah terserangnya penyakit jamur dan infeksi infeksi yang membahayakan bagi tubuh. Selain manfaat manfaat yang telah dijelaskan diatas, masih banyak lagi manfaat gamat sebagai hewan yang ajaib dan mampu untuk menjadikan gamat ini sebagai bahan dasar imunitas obat obat yang mahal.

1 komentar:

  1. ИЛарский | на напабий пробий | на напабий пробий покомантьши
    ИЛарский покомантьши. buy metal online ИЛарский ford edge titanium for sale покомантьши. ИЛарский ridge wallet titanium покомантьши огитнии used ford edge titanium гакий пантали. ИЛарский. Х titanium plate

    BalasHapus