Minggu, 25 Agustus 2013

Membuka Tabir Rahasia Kedahsyatan Gamat Yang Bermanfaat


Manfaat gamat  sebagai hewan invertebrata yang menggelikan bagi sebagian orang karena bentuk dan teksturnya yang tidak terlalu familiar untuk sebagian besar masyarakat. Bahkan masyarakat lebih mengenal hewan tersebut dengan nama teripang  yang hanya dilihat sebelah mata saja jika bertemu dengan hewan ini di laut lepas. Tapi jika anda tahu dari manfaat gamat ini anda pasti akan berlomba lomba untuk mencarinya sebagai obat untuk penyakit yang mungkin sedang diderita. Adapun manfaat gamat itu sendiri bagi kesehatan tubuh anda yaitu mampu menjadi obat anti rheumatik, obat gigi, sebagai obat kuat, minyak pijat dan lain lain. Yang terepenting juga bagi anda yang memiliki anak yang baru saja disunat, maka gamat ini mampu untuk mempercepat penyembuhan luka pada alat vital anak anda yang disunat tersebut. Karena gamat memiliki kandungan senyawa kolagen yang mampu untuk melakukan regenerasi kulit sehingga luka yang diakibatkan oleh proses pemotongan kulit akan dengan cepat disembuhkan.

            Tapi saat ini, gamat sangat populer terutama bagi para medis yang telah meneliti manfaat gamat ini sebagai hewan yang memiliki sejuta manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satu spesies gamat yang sangat bermanfaat dan sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit tersebut adalah stichopus hermanii. Stichopus hermanii adalah spesies gamat yang terbaik yang dikenal dengan sebutan gamat emas atau teripang ada juga sebagian masyarakat yang menyebutnya timun laut. Gamat emas ini memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat terutama untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit organ tubuh yang menderita atau terluka.
            Kandungan yang dimiliki oleh gamat ini merupakan manfaat gamat bagi kesehatan, bahwa gamat ini memiliki kandungan protein yang tinggi untuk membentuk antibody, meningkatkan sumber ketahan tubuh, dan mampu untuk membentuk dan memperbaiki sel sel tubuh yang telah rusak, melancarkan sistem pernafasan dan menjaga sumber sumber energi lainnya. Selain protein, gamat ini juga memiliki senyawa kolagen yang sangat tinggi yakni hingga 80%. Kolagen ini mampu untuk membuat struktur ulang pada tulang yang telah rapuh dan telah rusak. Bukan hanya tulang tapi kolagen ini juga mampu untuk meregenerasi kulit yang rusak akibat luka bakar atau luka sayatan. Gamat ini juga memiliki kandungan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium sebagai senyawa yang mampu untuk menguatkan tulang, kromium yang berfungsi sebagai penjagaan metabolisme insulin, mangan yang mampu untuk menyeimbangkan kadar gula pada darah, zat besi, nikel dan zinc. Kandungan senyawa lainnya yang terdapat pada gamat ini adalah glukosamin dan kondroitin sulfat yang mampu untuk membentuk regenerasi tulang dan memproduksi cairan sendi. Jika anda ingin memiliki anak yang mempunyai kecerdasan yang lebih dengan memberi asupan gizi dan zat zat yang ada pada gamat maka akan mampu untuk menjadikan anak anda memiliki kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan anak anak lainnya karena  gamat ini memiliki kandungan senyawa yang mampu untuk merangsang kecerdasan otak anak.

0 komentar:

Posting Komentar