Sabtu, 24 Agustus 2013

Sejuta Manfaat Gamat Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat gamat sangat dirasakan bagi mereka yang telah mencoba berbagai manfaat yang dimiliki oleh kandungan zat yang terkandung pada hewan laut yang merupakan golongan dari Holothuroidea. Gamat yang lebih dikenal oleh masyarakat adalah hewan yang memiliki permukaan kulit yang agak kasar tapi licin dengan bentuk tubuh yang memanjang. Tempat hidup hewan ini adalah di dasar laut yang terdapat diseluruh belahan dunia. Ada beberapa spesias gamat ini yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Cara merasakan manfaatnya dapat dengan cara mengeringkannya, dijadikan lotion bahkan dibuat serbuk obat. Tapi ada banyak sekali masyarakat yang telah merasakan manfaat dari gamat ini terutama untuk mengobati luka dengan proses yang relatif lebih cepat. Bukan hanya itu, manfaat lain yang dimiliki oleh gamat ini adalah mampu untuk mengobati sakit lambung atau maag, mampu untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh dan menjaganya dari serangan serangan dan gejala gejala penyakit yang mematikan. Masih banyak lagi manfaat lainnya yang dimiliki oleh hewan laut yang biasanya bagi sebagian orang merupakan hewan laut yang sangat menggelikan.



            Kandungan senyawa lektin pada gamat ini merupakan salah satu manfaat gamat untuk menghambat terjadinya perkembangan penyakit malaria yang diakibatkan oleh nyamuk malaria yang berbahaya. Manfaat lainnya dari lektin ini adalah mampu untuk menghamabat tumbuh secara menjalar pada organ tubuh lainya sel sel kanker yang mematikan. Banyak sekali kandungan kandungan zat zat biologi lainnya yang terdapat pada gamat ini seperti kolagen, protein, mukopolisakarida, mineral, kondroitin, glukosaminoglikan, asam asam lemak seperti omega 3, omega 6, omega 9, asam amino dan lain lain.
            Kandungan kandungan senyawa pada gamat tersebut menjadi sebuah keunggulan sebagai manfaat gamat yang jarang sekali ditemukan di spesies lainnya dengan berbagai manfaat dan kandungan senyawanya. Gamat ini memiliki kolagen yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda. Jika anda memiliki masalah pada lambung dan memiliki luka yang susah untuk disembuhkan, gamat ini mampu untuk mempercepat penyembuhan masalah tersebut. Senyawa lain yang terkandung pada gamat adalah senyawa kondroitin, senyawa ini mampu untuk meringankan masalah masalah pada tulang anda menjadi normal kembali dan mampu untuk mencegah terjadinya osteoporosis dan juga mencegah osteoarthritis. Bukan hanya itu, ada beberapa peneliti yang telah melakukan penelitian pada gamat ini, bahwa gamat memiliki manfaat sebagai anti inflamasi, anti diabetes, dan mampu menstabilkan hipertensi. Bukan hanya itu penelitian tersebut juga mengkalim kalau gamat ini mampu untuk menurunkan kolesterol, mampu melancarkan sirkulasi darah yang tidak baik dan mencegah terjadinya anemia. Banyak sekali manfaat dari gamat ini, jadi tidak usah ragu lagi untuk memanfaatkanya untuk kesehatan anda.

0 komentar:

Posting Komentar