Minggu, 25 Agustus 2013

Kandungan Senyawa Yang Sangat Bermanfaat Pada Gamat


Manfaat gamat mungkin tidak terlalu banyak orang yang mengetahuinya, yang kebanyakan orang tahu bahwa gamat yang lebih dikenal dengan teripang atau timun laut ini hanya seekor binatang laut yang menggelikan dengan tekstur kulit yang licin namun kasar dan bentuk yang memanjang serta lembek. Tapi jika kita kaji lebih jauh lagi, gamat ini memiliki sejuta manfaat terutama bagi kesehatan dan regenerasi kulit yang telah rusak bahkan yang membusuk sekalipun sehingga berfungsi secara normal kembali. Untuk membuktikan hal itu, anda dapat melakukan pemotongan pada hewan gamat ini menjadi beberapa potongan, kemudian tunggu kurang lebih 2 jam, maka hewan gamat ini akan membentuk tubuh gamat kembali seperti bentuk semula. Hal ini karena hewan gamat memiliki kandungan kolagen hingga 80% pada tubuhnya dan memiliki hingga 86% protein yang terkandung di dalam tubuh gamat ini. Ini sungguh luar biasa bukan ?

            Selain mampu untuk melakukan regenerasi kulit yang cukup sempurna, manfaat gamat ini juga dapat dirasakan untuk organ organ tubuh yang lainnya yang mengalami kerusakan sehingga mampu disembuhkan oleh zat zat penting yang terkandung di dalam tubuh hewan ajaib ini. Adapun kandungan kandungan tersebut antara lain :

·        Mukopolisakarida – zat ini berperan sebagai obat untuk mencegah gagal jantung, pengencer kekentalan darah, mencegah terjadinya stroke, mengurangi rasa nyeri pada sendi dan juga mampu untuk menenangkan syaraf.

·        Glukosamin Dan Kondroitin Sulfat – Peran utama dari zat ini adalah sebagai senyawa yang mampu untuk meregenerasi tulang rawan yang merupakan bahan dasar dari pembentukan tulang rawan ini.

·        Kolagen – Senyawa ini bekerja sama dengan glukosamin, kondroitin sulfat dan mukopolisakarida untuk memelihara kecantikan kulit dan menjaga elastisitas kulit dan pembuluh darah serta mampu untuk menurunkan kadar kolesterol yang berbahaya.

·        Omega – Peranan omega bagi organ tubuh kita sangatlah penting terutama untuk kesehatan jantung, dapat mencegah kerak pada kolesterol, dan juga akan mampu untuk mencegah terjadinya hipertensi dan mengatur kekentalan darah.

·        Antioksidan – Seperti yang telah kita tahu bahwa antioksidan mampu untuk melindungi tubuh kita dari efek yang ditimbulkan oleh bahaya radikal bebas. Yang mana radikal bebas yang menyerang tubuh akan menyebabkan kerusakan pada sel sel tubuh yang akhirnya kekebalan tubuh akan menurun dan mudah untuk dijangkit oleh racun atau virus serta bakteri yang jahat yang menghinggapi tubuh kita.

·        Mineral – Mineral merupakan senyawa yang sangat penting yang harus dimiliki oleh tubuh sehingga mineral ini merupakan zat yang wajib dimiliki oleh tubuh agar tubuh dapat berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Adapun mineral mineral tersebut seperti zat besi, kalsium, nikel, mangan, kromium dan zinc.

Itulah beberapa kandungan senyawa pada hewan gamat yang merupakan manfaat gamat untuk dijadikan sebagai obat yang sangat alami untuk menyehatkan tubuh kita. Adapun manfaat dari gamat itu sendiri bagi tubuh kita antara lain untuk menyembuhkan penyakit radang sendi, mempercepat penyembuhan luka, obat asma dan lain lain.

0 komentar:

Posting Komentar